Santunan Anak Yatim-piatu Mulai Dibagikan, Sekda Kuansing Serahkan dari Mesjid Agung Teluk Kuantan 

    Santunan Anak Yatim-piatu Mulai Dibagikan, Sekda Kuansing Serahkan dari Mesjid Agung Teluk Kuantan 
    Sekda Kuansing Dedi Sambudi foto bersama pengurus Mesjid Agung dan anak yatim-piatu usai menyerahkan bantuan...

    Kuansing. Riau - Menjelang Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah yang tinggal beberapa hari lagi, para pengurus Mesjid atau Surau dan Mushalla telah mulai membagikan bantuan untuk anak yatim-piatu yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau.

    Sekretaris Daerah Kabupaten Kuantan Singingi, H. Dedi Sambudi, SKM. M.Kes, usai Shalat Zhuhur menyerahkan Santunan Anak Yatim dari Mesjid Agung Teluk Kuantan. Sebanyak 17 orang anak yatim-piatu dari Lingkungan III Kelurahan Sungai Jering, Kecamatan Kuantan Tengah menerima santunan, Senin (25/4/22).

    " Sebanyak 17 orang anak yatim-piatu yang berada di lingkungan III Kelurahan Sungai Jering, menerima santunan dari Mesjid Agung, Dengan besaran Rp. 1.500.000.-/ orang, " ungkap salah satu Pengurus Mesjid Agung Teluk Kuantan, Ustadz Suhelmon, MA di sela-sela penyerahan santunan anak yatim-piatu.

    Dikatakannya, Dana yang berhasil terkumpul dari sumbangan Kaum muslimin sebesar Rp. 106 Juta. " Santunan yang diberikan kepada anak yatim-piatu di lingkungan III ini, sebesar Rp 25, 5 juta untuk 17 orang Anak yatim, " ujarnya.

    Selain itu, katanya, juga ada santunan secara berkala, yang diserahkan ke kecamatan sebesar Rp. 45 juta, untuk Mesjid dalam Kecamatan Kuantan Tengah. Dan juga untuk bantuan pendidikan, bagi anak yatim-piatu.

    Sementara Sekdakab Kuansing H. Dedi Sambudi S.KM. M.Kes menyebutkan ini sangat perlu mendapat perhatian dan dukungan dari semua elemen masyarakat. " Ini merupakan salah satu bentuk perhatian kita, bagaimana cara kita untuk dapat membantu dan meringankan beban masyarakat, " ujarnya.

    Kemudian, katanya, Pemkab Kuansing juga akan membantu para anak yatim-piatu di Kuansing, dan khususnya yang ada disini, yang belum masuk BPJS, akan diusahakan nanti. 

    Dirinya juga sangat berharap kepada pengurus Mesjid maupun Baznas, untuk dapat membantu para anak yatim-piatu, " tuturnya. (Replizar)***

    Kuansing Riau
    REPLIZAR

    REPLIZAR

    Artikel Sebelumnya

    Ternyata Warga Rohil Minati Benih Padi Tanjung...

    Artikel Berikutnya

    Peringatan Hari Bakti Lapas ke-58, Dilakukan...

    Komentar

    Berita terkait